Facebook Twitter RSS Feed Mail


ANIMARIOT, Game Android Buatan GameDev Jogja


Setelah sekian lama blog ini tidak posting, kini Blog Android-Yogya akan mengupas tentang game Android buatan GameDev Jogja yaitu CUPCORN yang berjudul Animariot. Merasa jijik dengan para binatang yang tinggal di saluran air seperti tikus, nyamuk, atau kecoa? Sepertinya game yang satu ini akan merubah pandangan kalian tentang para binatang tersebut. Sebuah game mobile berjudul Animariot karya developer Indonesia asal Yogyakarta, Cupcorn Games telah hadir di Play Store secara gratis untuk perangkat Android.
Game ini hadir dengan gaya permainan yang sederhana dimana kalian hanya perlu menembak lawan dengan tepat hingga health bar yang dimiliki lawan habis. Dalam memainkan game ini kalian perlu memperhatikan arah dan kekuatan angin, jika salah perhitungan maka tembakkan kalian akan meleset.

Ada lima karakter serta empat arena bertarung yang bisa kalian pilih. Karakter-karakter yang muncul pada game ini cukup unik, karena kalian tidak akan menemukan karakter gagah atau cantik namun kalian akan memilih satu dari lima binatang yang tinggal di saluran air, mulai dari Nyamuk, Cicak, Tikus, hingga Kecoa. Setiap karakter tersebut memiliki kemampuan masing-masing, kemampuan khusus tersebut akan bisa kalian gunakan apabila kalian telah mengenai lawan sebanyak tiga kali.

Masih butuh tantangan lebih? Tenang saja, jika kalian merasa game ini terlalu mudah, kalian bisa memilih satu dari tiga tingkatan yang disediakan mulai dari easy,medium, dan hard. Masih merasa kalian terlalu hebat? Mungkin kalian perlu mencari teman lain untung bisa saling mengadu kemampuan dalam game ini, untuk melakukan hal tersebut kalian bisa memilih mode multiplayer dan saling bertarung dengan teman kalian.

Jika dilihat dari sisi gameplay, game ini sebenarnya cukup mudah dimainkan. Hanya dengan menggunakan satu sentuhan jari untuk mengatur kekuatan lemparan ditambah perhitungan yang tepat, kalian sudah bisa memainkannya. Namun sedikit disayangkan, game ini terkesan cukup monoton. Namun walalupun demikian, kehadiran beberapa karakter yang memiliki kemampuan berbeda-beda sepertinya cukup membuat penasaran dan ingin memainkannya untuk waktu yang cukup lama, paling tidak kalian bisa memainkannya untuk mengisi waktu luang.

Dari sisi grafis perlu dicermati, bahwa setiap karakter yang hadir pada game ini dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Alhasil, walaupun karakter game ini adalah binatang yang menjijikkan namun kesan itu tidak akan kalian temukan dalam game ini. Sedikit tambahan, kemampuan khusus yang hadir memberikan nilai plus tersendiri. Kalian akan dikejutkan melalui kemampuan khusus mereka, misalnya saja kecoa yang menggunakan bazoka atau cicak yang super kuat.

Musik latar dan efek suara yang digunakan pada game ini cukup variatif dan unik, sehingga kalian tidak akan bosan dalam memainkannya.



Game ini lebih tepat dimainkan untuk mengisi waktu luang ketika kita sedang menganggur di sela-sela kegiatan.Gameplay sederhana, tampilan unik, serta musik yang berkarakter membuat game ini cukup menarik untuk dimainkan.
Download


Review ini dikutip dari Portal Video Games Indonesia.

0 comments:

Post a Comment